Ads

Wednesday, July 27, 2016

Terjemahan Cerita: Camelot - The Shining Airgetlam Prolog

Posted By: MirrorFace - 10:47:00 AM
Camelot - The Shining Airgetlam
-Prolog-

The Shining Airgetlam

???: Jadi kamu sudah bangun, kamu mengerti situasinya bukan?
Lucius: (.... Tentu, saya mengerti kondisi yang terjadi pada dunia saat ini)
(Tetapi saat ini, saya masih harus taat pada misi saya.)
???: Daging, Roh dan Pikiran...Ini adalah 3 elemen yang sangat penting dari semua elemen, dan untuk kamu yang baru saja mencapai ketiga ini.
Biarkan aku memegang janji pendosa. Ini adalah kesempatan terakhir mu.
Tapi biarkan aku memastikannya denganmu. Seperti apapun hasil pertarungannya, kematianmu tidak dapat dihindari.
Kamu telah kehabisan jiwa mu, terdampar di siklus karma, dan keberadaan mu akan jatuh ke dalam kehampaan.
Walaupun begitu, apakah kamu ingin melanjutkan perjalanan mu?
Lucius: (Ku berdirikan lututku yang patah. tangan kiriku gemetaran)
(Seperti yang dikatakannya, Saya sudah diambang batas. Daging kelelahan yang bahkan tidak dapat bergerak)
(Aku mulai kehabisan jiwaku. Untuk menggerakkan tubuh yang tidak dapat lagi bergerak, Aku sudah kehabisan tenaga...)
(Bahkan sekarang, pikiran, tubuh dan jiwaku sudah kelelahan... -)
(---Belum. saya masih ingin setia melayani rajaku!.)
???: ...Jadi kamu masih bida berdiri, baiklah, ini adalah perpisahan.. terimalah ini.
Apa yang kamu tuju adalah tempat "Jika" kejadian berlangsung lain.
Walaupunn kamu harus melawan temanmu, dan kamu harus menghadapi dosamu.
Cahaya ditangan itu tidak akan hilang. Karena---
*Latar berubah menjadi padang gurun*
Lucius: (...Ketika aku sadar, aku berada di dunia yang tidak dikenal)
(Tanah kering, Badai pasir, Udara panas, tanpa tanda-tanda kehidupan.)
(Aku pun mulai berpetualang untuk waktu yang sangat lama)
(Tidak, berpetualang bukan kata yang tepat. Saat ini aku hanya berkeliaran tanpa tujuan)
(Aku sudah pernah pergi ke berbagai tempat)
(Tapi.. tidak pernah kulihat neraka seperti ini, ini mengingatkan ku pada tanah tandus di kampung halamanku)
(... tidak.. jika di bandingkan dengan tempat ini.. kampung halamanku masih jauh lebih baik)
(Aku berjalan terus dan terus. Apapun yang harus dikorbankan kali ini... Kali ini... Kali ini aku akan---)
(Aku akan membunuh rajaku dengan tanganku sendiri !)
..
*Kilas Balik di Chaldea*
???: ---Hari ini, saya terbangun di waktu yang sama.
Memeriksa suhu tubuhku dan kelima inderaku kusebut namaku.
Matthew Kyrielite(Mashu). Itu adalah nama yang diberikan kepadaku.
*Roman memasuki ruangan*
Dr.Roman: Selamat pagi, senang bertemu denganmu, Experimen nomor 2. Uh.. tunggu, bukan seperti ini.
seharusnya aku memanggimu dengan nama mulai hari ini.
Selamat pagi, Matthew Kyrielite. Saya adalah Romani Archman.
Saya ditugaskan sebagai doktermu mulai sekarang. Ah, boleh aku duduk sini?
Matthew: ... Ini belum pernah terjadi sebelumnya jadi aku masih belum dapat menemukan reaksi yang tepat.
Tidak pernah ada dokter yang mau masuk kedalam ruangan ini sekalipun.
Mereka berkomunikasi denganku lewat kaca yang disana.
Dr.Roman: Benarkah? Ternyata bisa berkomunikasi lewat kaca ya. Chaldea benar-benar maju hahaha.
Tapi aku masih belum berpengalaman sebagai dokter disini. jadi jika aku tidak berkomunikasi langsung denganmu seperti ini, aku tidak akan mengerti.
Karena itu aku ingin kamu memberi tau apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu rasakan dan jangan segan-segan untuk berbicara banyak denganku.
Cara terbaik untuk saling mengerti adalah dengan berkomunikasi. dan informasi yang didapatkan juga akan lebih banyak bukan?
Matthew: Hmm begitu.. saya setuju, komunikasi langsung dapat memberi informasi lebih dari pada lewat kaca.
Baiklah saya terima penawaran anda. Selamat pagi, dokter Romani.
Dr.Roman: Ah, aku kurang suka dengan nama Romani. Dan Rachman juga terdengar agak sombong.
Panggil saja aku Roman, Dr.Roman... kedengarannya bagus bukan (Romantis)?
Matthew: Saya mengerti arti kata romance.
Tergantung dari individu, Definisi dari kata romance dapat berbeda. Tapi jika kamu ingin aku menjelaskan --
Dr.Roman: Whoa whoa tunggu dulu. respon dan ekspresi mu itu sama sekali tidak imut untuk gadis berumur 12 tahun, kamu berbicara seperti seorang Senpai (Senior).
Ah, tapi aku baru mulai bekerja di Chaldea 5 tahun yang lalu, berarti kamu Senpaiku disini bukan?
Ah, aku terdengar menyedihkan barusan. Maafkan aku.
Matthew: Dr.Roman meminta maaf tanpa alasan. Benar-benar orang yang menarik. Tapi dia melakukan kesalahan
Hubungan "Senpai-Kouhai" berhubungan dengan "Mengajar-Belajar". Dokter bahkan belum belajar apapun dariku.
Dan akupun belum belajar apapun darimu yang membuatku seorang "Kouhai"
Sebagai contoh, tapi ini mungkin mustahil, tapi jika benar-benar ada seorang "Senpai" disini,
Maka orang itu adalah orang yang benar-benar biasa dan normal. Bukan orang yang selalu ingin menjadi yang terbaik, tapi mencari hasil yang cukup saja.
Seseorang yang tidak tega melukai orang lain, Yang selalu berpegang teguh pada keyakinannya sendiri. itu adalah kandidat yang kupercaya paling cocok sebagai senpai menurutku.
Dr.Roman: Begitu.. tapi orang seperti itu sangat langka di Chaldea ini.
Mau karyawan dan staff yang manapun mereka adalah genius(Orang-orang aneh) di bidangnya masing-masing.
Yah.. ketika ada orang buruk pasti ada orang baik juga. Suatu hari kamu pasti akan menemukan seoarang senpai yang dapat diandalkan dari lubuk hatimu.
Matthew: Kata-kata dokter meninggalkan kesan yang kuat padaku. Seorang senpai yang dapat diandalkan dari lubuk hatiku.......
Berkeinginan untuk itu terjadi mungkin sangat tidak jelas, tapi jika benar.. itu adalah masa depan yang penuh keromantisan.
Dr.Roman: Kalau begitu sekali lagi, senang bekerja denganmu, Matthew. Mari mencoba yang terbaik bersama.
Matthew: Baik.
Saya adalah bayi buatan yang di buat untuk eksperimen. Masa hidupku diduga selama 18 tahun, untuk sekarang saya sudah menggunakan 12 tahun waktu ku.
Dan jika operasi berhasil saya akan mendapat tambahan 6 tahun lagi.
Ahh... saya senang.
Karena saya diberi waktu yang cukup panjang untuk menyadari kehidupan saya sendiri.


*Kilas Balik Berakhir*
Dr.Roman: ... Itulah semua yang dapat kuberitahu kepada mu.
Walaupun Chaldea dibuat sebagai fasilitas global, tapi kenyataanya, tempat ini adalah lapangan eksperimen yang dibangun oleh asosiasi penyihir, Animusphere.
Walaupun kita berpegang teguh untuk menyelamatkan dunia, tapi tidak dapat disangkal kalau disini pernah dilakukan eksperimen yang tidak berperikemanusiaan.
Dan itu adalah gabungan dari Roh Pahlawan dan Manusua --- eksperimen Demi Servant.
seperti yang kamu tau, Seorang servant atau roh pahlawan adalah kehadiran yang dulunya juga manusia
Dan mereka dapat pulang ke tahta pahlawan ketika master mereka mati.
Tapi itu dianggap sebagai senjata yang kurang ampuh dan memilik masa aktif yang pendek.
Karena itu chaldea memanggil roh pahlawan lewat sebuah wadah, dan wadah itu adalah anak-anak.
Anak-anak yang memiliki sirkuti sihir yang cukup dan kuat.
memakai cara ini, anak-anak dan roh pahlawan akan di satukan dan roh pahlawan tersebut menjadi "manusia".
Berdasarkan konseo itu, direktur yang sebelumnya membawa banyak bayi terbuang dan dimasukkan ke chaldea.
tapi 16 tahun sudah lewat.... dan itu adalah cerita tahun 2000. Dan saat itu juga hari ulang tahun Matthew.
Dia dibuat, bukan dilahirkan.. dari beberapa sudut pandang dia juga sama dengan homunculus (manusia buatan).
Tapi secara umum, dia hanya manusia dengan sirkuit sihir berkualitas tinggi.
Master (tokoh utama): ......
Dr.Roman: Dan ketika Matthew memasuki umur 10 tahun, ritual penggabungan pun dimulai.
Master: ......
Dr.Roman: Dan ritualpun berhasil. Dan benar didalam Matthew terdapat Servant.
Dan itu adalah Roh pahlawan Chaldea nomor 2. Tapi servant tersebut menolak membangkitkan dirinya.
Dia adalah roh pahlawan yang mulia, tapi ia tidak setuju dengan apa yang direktur lakukan.
"Jika aku keluar dari sini, gadi yang menjadi wadah itu akan tewas. Dan aku tidak akan keluar dan bangkit". Itulah kemauan servant tersebut.
... Walaupun begitu, Matthew telah membuktikan kalau ritual tersebut sukses,
Di saat yang sama juga, ritual tersebut adalah sebuah kesalahan.
oh pahlawan sangat menolak untuk bergabung dengan manusia sekalipun itu adalah anti-hero. aku tidak dapat menegrti kenapa...
Setelah itu dikabarkan kalau direktur yang sebelumnya bunuh diri.
Dikonfirmasi itu adalah bunuh diri mungkin karena kegagalan eksperimen, Setelah itu Direktur Marie mengambil alih jabatan. kejadian setelah itu semuanya seperti yang kamu ketahui.
Aku juga berhasil mendapat persetujuan Marie untuk membuat Mashu seorang staff.
Walalupun Servant didalamnya masih tertidur, tapi kemampuannya sebagai calon master tidak dapat diragukan.
Jika kami tidak menggunakan kemampuan itu, maka akan sia-sia.
Walaupun Marie takut pada awalnya, tapi akhirnya ia juga mengerti Matthew.
Dia tidak mengira ayahnya melakukan eksperimen kejam ini.
Walaupun ini menakutkan bagi dia, dia tidak pernah membelakangi Matthew.
Itulah sisi baiknya, setakut apapun dia, ia tidak akan pernah melanggar prinsip dan menunjukkan rasa takutnya di depan apa yang ditakuti.
Berkat itu, Matthew dapat menikmati hidupnya sebagai manusia sepenuhnya di Chaldea ini.
Dan tentu saja itu cuma di chaldea, sekuat apapun sirkuit sihirnya, tubuhnya sendiri sangat rapuh.
Matthew selalu hidup terisolasi di lingkungan ini, dia sama sekali tidak beradaptasi didunia luar.
Dia hanya gadis yang dapat menghabiskan sisa hidupnya di Chaldea...
Master: ......
Dr.Roman: Ya.. perbedaan Matthew dengan manusia biasa adalah, jangka waktu hidupnya sudah di tentukan.
Sebenarnya kebanyakan eksperimen itu menewaskan banyak anak.
...Matthew adalah kasus langka yang selamat, akan tetapi pemerosotan sel tubuhnya sangat pesat.
Tubuhnya tidak akan mengalami yang namanya tua.
Tetapi energi hidupnya akan terus berkurang.Seperti robot yang kehabisan listrik, suatu hari nanti tanpa peringatan apapun.....
*Master meninju Roman dimuka*
Me: Meskipun kau sudah mengetahui itu...!!
Dr.Roman: ugh... Aku sudah tau itu sejak lama.. aku ini dokternya.
Hidup penuh penderitaan, dan hidup ini juga sangat pahit...
Kita semua juga sama. kita akan mati suatu hari nanti..
Maaf, kembali ke topik..
6 tahun kemudian.. Seperti yang kau alami saat pertama kali kesini, Api chaldea menghilang.
Olgamarie berhasil emndapat persetujuan global untuk menyelidiki keganjilan ini.
kemudian ruang kontrol pun meledak dan kecelakaan ray shift terjadi. dan Matthew berhasil menjadi seorang Demi-Servant.
Walaupun ia akhirnya mendapat tubuh yang kuat, Tetap saja tidak memperpanjang masa hidupnya.
Waktu hiduonya hanya 18 tahun.... artinya kita tidak tau apakah dia masih bisa hidup untuk setahun lagi.
Master : ...... apakah Matthew tau semua ini?
Dr.Roman: Sampai sekarang masih belum ada yang memberitahukan ini padanya.
Staff: Dokter, pemeriksaan pada tubuh Matthew Kyrielite sudah selesai.
Semua tubuhnya bekerja dengan normal, ada lagi yang bisa saya bantu?
Dr.Roman: Terima kasih, cukup disini saja.
Staff: Baiklah, sebenrtar lagi ia akan bangun.. *keluar dari ruangan*
Dr.Roman: ---Oke, dengarkan aku.. sebentar lagi Matthew akan bangun..
Aku minta tolong, perlakukan Matthew seperti sebelum kamu mendengarkan cerita ku tadi....
Bagi Matthew, interaksi normal dengan mu sudah menjadi harta tidak tergantikan baginya.
Itulah yang ditunjukkan grafik otaknya tepat setelah Grand Order dimulai.
Jadi soal itu, kumohon...
Dan tentu saja, rahasiakan pembicaraan kita ini darinya oke?
Master: Dokter, apa kau yakin dengan ini?
Dr.Roman: Tentu saja tidak.... tapi inilah keputusan terbaik untuk sekarang ini..
Da Vinci: Yup. itu adalah rute terbaik untuk saat ini.
Dr.Roman: Da Vinci-chan!? Kamu mengupingi kita sampai saat ini !?
Da Vinci: Tentu saja aku mendengarnya, yah karena kamu pengecut, kukira kamu tidak akan pernah membicarakan ini kepada Matthew.
Tapi jika datang saatnya, Saya, Da Vinci Akan memberitaunya menggantikan mu.
Dr.Roman: Jangan pernah memberitaunya kepada Matthew untuk saat ini... apapun yang dibicarakan disini adlaah rahasia kita, oke?
Jika kita berhasil menyelamatkan umat manusia, mungkin kita akan menemukan cara untuk memperpanjang umur Matthew.
Da Vinci: Bukankah ada Cawan Suci~
Yah, mungkin saja bisa kalau Solomon tidak sekuat itu sampai kita membutuhkan 7 cawan untuk mengalahkannya.
Tetapi jika masih ada sisa 1, tidak ada salahnya menggunakan itu untuk menciptakan akhir bahagia kan?
Master: Oooh! Seperti yang diharapkan dari Da Vinci!
Dr.Roman: Ahh, akan bagus sekali jika itu terjadi---
*Pintu terbuka*
Fou: Fou, FOU!!
*Matthew berlari masuk*
Matthew: Ma-Maaf saya telat!
Matthew Kyrielite, 27 menit telat, telah menghadiri briefing sekarang!
...Hm? Kelihatannya smeua sedang ngobrol?
Master: Matthew, kau baik-baik saja!?
Dr.Roman: Ahh! Berlari seperti itu lagi! Kau harus istirahat yang benar, Matthew!
Da Vinci: Hah... walaupun setelah membicarakan itu.. mereka berdua benar-benar payah...
Fou: Fou?
Matthew: Senpai, Dokter, bukankah kalian sedang ngobrol?
Da Vinci: Tidak, Kedua ini sangat mengkhawatirkan mu sejak kamu pingsan sebelumnya.
Matthew: Ahh... Maaf sudah membuat kalian khawatir...
Saya hanya kelelahan saja sejak perang terakhir.
Tapi saya sudah pulih, dan akan lebih berguna lagi untuk yang berikutnya.
Master: Berikutnya..?
Matthew: Eh? Tadi staff memberitahuku kalau keganjilan ke 6 sudah terdeteksi, apa aku salah?
Dr.Roman: Seperti yang dikatakan Matthew barusan..
Master, Keganjilan ke 6 sudah terdeteksi dan di pastikan.
Tolong lanjutkan pencarian Cawan Suci, ada pertanyaan?
Master: Tidak!
Matthew: Ya, Matthew Kyrielite juga, akan mengikuti arahan Master.
Fou: Fooo--------u!
Matthew: Hahaha Fou begitu bersemangat kali ini.
Dr.Roman:Bagus, ayo kita mulai briefing, keganjilan ke 6 terjadi di-
Abad ke 13. Tanah Suci Jerusalem.
Lebih pastinya, di tahun 1273. era setelah perang salib ke 9.
Sejujurnya,Kami memprediksi kalau keganjilan ke 6 ini lebih dulu muncul dibanding amerika.
Tetapi observasi Siva tidak stabil..
Klarifikasi eranya tidak cocok dan ada kasus dimana beberapa era tidak tedak terdeteksi.
Ini belum pernah terjadi sebelumnya, Keganjilan ke 6 ini membuat sejarah yang sama sekali tidak pernah ada.
Jika ini tidak dihentikan, sejarah akan berubah dan rencana solomon untuk mengancurkan umat manusia juga akan lebih mudah.
Karena itu aku mengkategorikan Order kali ini berada di rank EX.
Master: Baiklah..
Fou: Fo-----u!
Dr.Roman: Oke, kita mulai Ray-Shift nya.
Baik, tolong masuk ke dalam kapsul yang sudah di sediakan. Aku dan Da Vinci akan berada di ruang kontrol seperti biasa.
Da Vinci: Hmmhmhmhmhmhmhmhmhm~~~~
Fou: Fwaa!?
Dr.Roman: Apa yang kau lakukan!? Kenapa kau membuka kapsul lain!?
Da Vinci: Hm? Tentu saja aku akan ikut kali ini bukan?
Ditambah lagi keganjilan kali ini adalah rank EX. Master muda ini akan membutuhkan bantuan dari kejeniusan ku.
Master: tidak, kau hanya bosan kan...?
Da Vinci: Tidak~~~ Saya penasaran dengan budaya Jerusalem~ Dan ini sangat penting untuk umat manusia!!
Dr.Roman: Idiot! Aku tidak akan menyetujui itu!
Ketika kau masuk ke Ray-Shift kau tidak akan bisa kembali sampai Order selesai!
Akan gawat jika terjadi apa-apa padamu! Apa jadinya Chaldea tanpamu!?
Da Vinci: Hey~ Aku akan marah jika kamu berbicara begitu~
Apa yang dibutuhkan Chaldea adalah kamu(manusia), AKu hanya salah satu Servant yang mondar-mandir disini~.
Fou: Fou Fou FOu.
Dr.Roman: Hah.. tampaknya aku tidak bisa melarangmu. sebetulnya juga kau akan menjadi bantuan yang kuat untuk mereka.
Da Vinci: Yes!,serahkan padaku!
Baiklah ayo kita berangkat!
Bahkan jika level kesusahannya EX, Jeursalem berada di abad ke 13.
Itu adalah tempat dimana banyak agama berkumpul, jadi tidak aneh jika ada perang ditengah kota.
Jika benar begitu maka inilah waktu ku untuk bersinar! kalau di dalam kota kita tidak perlu berjalan jauh seperti di amerika!
Fou: Fou, FOu Fou---!!
Matthew: Ya, aku tidak sabar untuk mencoba makanan mereka. (Mau liburan nih jadinya?)
Fou: Fo---u!
Dr.Roman: Baiklah!. Ray-Shift, Start!
Da Vinci: Akhirnya aku bergabung di Grand Order!!! Aku sangat membara sekarang!!
Matthew: Sampai jumpa di ruang kontrol dokter.
Dr.Roman: Hati-hati di perjalanan Matthew, semoga kamu mendapat pengalaman menyenangkan.
Sistem: Program di mulai.
Ray-Shift terbuka dalam 3...2...1...
Proses berhasil. Grand Order, dimulai.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Maaf kalo banyak typonya, baru pertama kali, kalau suka silahkan di share, terima kasih sudah membaca!



Lanjutan : Chapter 1 Part 1

Salam Admin dan Penerjemah -Nobu-

1 comments:

  1. Mashu T_T jadi makin cinta sama kamu setelah tau ceritanya
    (dulu sih cuma skip2 aja) wkwk

    ReplyDelete

Ads

Hubungi Kami

Jika Ada Pertanyaan Silahkan Hubungi Kami Via Email!

Guidefgoindo@gmail.com

Terima Kasih

Copyright © 2016

Distributed By Blogger Template | Designed By Templatezy